Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 02 Februari 2014

Petunjuk Pelaksanaan dan Teknis Baden Powell Day Competition Tahun 2014

SALAM PRAMUKA !

Download Petunjuk Pelaksanaan dan Teknis Baden Powell Day Competition

download[4]

LORD Baden Powell merupakan pendiri scouting atau lebih dikenal dengan Kepramukaan. Nama lengkapnya adalah Sir Lord Robert Stephenson Smyth Baden Powell yang dikenal dengan Bapak Pandu Sedunia.

Beliau terinspirasi ketika melihat Kota London menderita kehancuran ekonomi dan sosial yang berdampak pada kehidupan remaja atas aksi kekerasan, minuman keras dan tindak kejahatan.

Beliau mengatakan, ini bukan kesalahan mereka, mereka hanya membutuhkan sesuatu yang dapat membuat mereka berguna. Scouting atau kepramukaanlah yang tepat untuk mengatasi hal itu. Apa yang dilakukan Lord Baden Powell ternyata berhasil dan mendapat perhatian luas oleh masyarakat Inggris.

Pengalaman keberhasilan Baden Powell ditulis dalam sebuah buku Scouting for Boys pada tahun 1908. Dari buku yang ditulis tersebut, kepramukaan atau scouting memperoleh pengakuan masyarakat dunia khususnya para pendidik dan pakar ilmu pendidikan dan berdirilah organisasi kepanduan yang dikenal dengan Boy Scout Movement.

Selama dalam perjalanannya, Boy Scout Movement mengalami tantangan yang cukup berat terutama dalam Perang Dunia I tahun 1914-1918 dan Perang Dunia II tahun 1939- 1945. Berjuta manusia menjadi korban dan para pandu waktu itu memberikan pengabdiannya sebagai patriot bangsa dan sukarelawan kemanusiaan korban perang.

Dan dalam rangka memperingati Hari Lahir Sir Baden Powell yang ke- 157, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Samarinda akan mengadakan serangkaian lomba dalam kegiatan Baden Powell Day Competition Tingkat Daerah Kalimantan Timur yang diselenggarakan di Kota Samarinda.

Guna memperlancar segala usaha dan persiapan pelaksanaan kegiatan, maka diperlukan Petunjuk Pelaksanaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar